Anggota DPRD DKI F-Gerindra Soroti Persoalan Banjir di Duren Sawit

Jakarta

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Thopaz N Syamsul menyoroti kinerja Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur (Sudin SDA Jaktim). Ia menilai pihak Sudin SDA Jaktim beserta Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) belum dapat mengatasi persoalan banjir di wilayah Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

“SDA Jaktim baru kerja sedikit maunya kelihatan, padahal masih banyak titik-titik banjir yang setiap titiknya mencakup 2-3 RT dan itu terjadi sudah menahun. Yang mana 2-3 RT itu menjadi titik terendah banjir sampai seleher orang dewasa,” kata Thopaz dalam keterangan tertulis, Jumat (14/1/2022).

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta ini mengatakan di tengah kondisi yang telah masuk ke era digitalisasi dan modernisasi ini, SDA Jaktim belum mampu mengejar era yang diterapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Karena sangat tidak cocok di ibu kota yang mencoba transformasi digital tapi banjir menahun masih terjadi dan tidak ada jalan keluarnya. Dan saya cukup muak melihat kinerja SDA, terutama SDA Jaktim wilayah Duren Sawit,” katanya.

Oleh karena itu, Thopaz mengimbau dan menyarankan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar melakukan pergantian pejabat di SDA Jaktim, terutama wilayah Duren Sawit. Pasalnya, menurut Thopaz, mereka masih belum dapat mengatasi persoalan banjir.

(akn/ega)

Terima kasih telah membaca artikel

Anggota DPRD DKI F-Gerindra Soroti Persoalan Banjir di Duren Sawit