Aksi Pencurian Motor di Jakpus Terekam CCTV, Pelaku Diburu

Jakarta

Akasi pencurian motor telah terjadi di Jl Karanganyar Raya, Jakarta Pusat. Aksi pencurian itu terekam kamera CCTV di kos-kosan korban.

Korban adalah Ridwan Adam (32) warga RT 02, RW 01, Kelurahan Karanganyar, Sawah Besar. Ridwan berprofesi sebagai driver ojek online.

Dua motor berhasil dicuri sekaligus. Peristiwa tersebut terjadi Selasa (11/1) pukul 01.00 WIB dini hari.

Dalam rekaman CCTV tersebut terlihat pelaku berjumlah dua orang. Pelaku memakai jaket warna maroon, masker putih, dan satu lagi memakai hoodie dan topi.

Kejadian bermula saat Ridwan menaruh motor di kos-kosan adiknya pada pukul 20.00 WIB. Aksi dilancarkan pada saat lingkungan kos-kosan sepi.

“Saya naruh motor di kosan adik, pas kejadian saya lagi tidur di rumah saya bukan di kosan, jam 01.00 dini hari kejadiannya, terus jam 01.30 ada salah satu orang di situ mau kencing, pas buka pintu udah kebuka lebar, dari situ dia manggil orang-orang kos yang lain, adik saya khawatir ada motor saya di situ, mau bangunin saya mastiin, lari pulang ke rumah saya, pas keluar motor udah gak ada,” kata Ridwan saat dihubungi detikcom, Rabu (12/1/2022).

Ridwan mengatakan pelaku membobol kunci pagar dan membawanya. Kunci yang digunakan untuk membobol menurutnya kunci T.

“Kuncinya dibawa sama gembok pagarnya, semacam kunci T gitu yang dipakai, sama dengan bongkar motor kuncinya,” katanya.

Ridwan mengatakan dengan adanya kejadian pencurian tersebut, dia tidak dapat mencari nafkah.

“Sementara libur dulu, nyari motor yang saudara, paling nanti pinjem,” katanya.

Lebih lanjut, Ridwan mengatakan telah melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Sawah Besar. Dia berharap polisi dapat segera menangkap pelaku.

“Harapannya polisi bisa ungkap kasus pencurian ini, kalau bisa cepatlah, ditingkatkan juga keamanannya,” katanya.

Kapolsek Sawah Besar, Kompol Maulana Mukarom mengatakan saat ini pelaku dalam pencarian. Polisi tengah menganalisa CCTV dan melalukan olah TKP.

“Kejadian Selasa dini hari, baru buat laporan sekarang. Anggota sedang melakukan cek TKP, periksa saksi-saksi sama analisa CCTV,” tuturnya.

(lir/lir)

Terima kasih telah membaca artikel

Aksi Pencurian Motor di Jakpus Terekam CCTV, Pelaku Diburu