Ada Pemadaman Listrik PLN Klaten Pagi ini, Wilayah Mana Saja?

Klaten

PLN unit pelaksana pelayanan pelanggan (UP3) Klaten, akan melakukan pemadaman aliran listrik, hari ini. Pemadaman dilakukan di wilayah Kecamatan Delanggu.

Manajer Jaringan PT PLN UP3 Klaten, Mulki Maulana menjelaskan rencana pemadaman listrik dilakukan dalam rangka pemeliharaan jaringan distribusi rutin. Dilaksanakan oleh unit layanan pelanggan (ULP) Delanggu.

“Dilaksanakan oleh ULP Delanggu. Mulai pukul 09.00- 15.00 WIB,” ungkap Mulki kepada detikcom, Kamis (13/1/2022).

Menurut Mulki wilayah yang terdampak berada di Kecamatan Delanggu. Meliputi beberapa dusun di wilayah sisi selatan.

“Wilayah ULP Delanggu yang terkena. Antara lain Dusun Klitak, Banaran, Sribit, Kahuman, Jogodayoh, Sukorame, Sabrang, Karang Mojo, Jetis Otok, Mrisen, Karang, Kalisat, Pundungan Sebagian, Jetis Alas, Butuhan, Jetis, dan Kaliwingko,” paparnya.

Mulki juga mengimbau masyarakat untuk terus menjaga keselamatan ketenagalistrikan. Caranya dengan tidak mendirikan bangunan dekat jaringan.

“Jangan mendirikan bangunan, tiang, antena, atau baliho dekat dengan jaringan listrik, jarak aman 3 meter dari jaringan listrik. Jangan bermain layang-layang di bawah atau dekat jaringan listrik, jangan melakukan penebangan pohon atau lainnya yang berdekatan dengan jaringan tanpa koordinasi dengan petugas PLN,” paparnya.

“Pergunakan listrik secara legal dan bijak. Jika terjadi banjir atau hujan deras yang membahayakan bisa memadamkan listrik terlebih dahulu dengan mematikan MCB,” pungkas Mulki.

(aku/mbr)

Terima kasih telah membaca artikel

Ada Pemadaman Listrik PLN Klaten Pagi ini, Wilayah Mana Saja?