9.138 Orang di Padang Akan Divaksin COVID pada 14 Januari

Padang

Vaksinasi Corona tahap pertama di Sumatera Barat (Sumbar) akan dilakukan pada Kamis lusa. Ada 9.138 orang yang akan mendapat vaksinasi Corona di Padang, Sumatera Barat.

Sesuai surat dari Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, di tahap awal ini vaksinasi baru akan dilakukan untuk dua daerah, yakni Kota Padang dan Kabupaten Pesisir Selatan pada Kamis (14/1/2020). Sementara 17 daerah lainnya akan dilakukan pada fase berikutnya.

“Sepertinya baru untuk Padang dan Pesisir Selatan, sesuai surat dari Kemenkes itu,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, dr Ferimulyani Hamid saat dikonfirmasi Detikcom, Selasa (12/1/2021).

Menurut Ferimulyani, ada 9.128 orang yang akan divaksin. Mereka terdiri dari tenaga kesehatan dan pendukung bidang Kesehatan.

Selain itu, ada tambahan 10 tokoh seperti wali kota dan Forkopimda serta pejabat lainnya, sehingga total jumlahnya menjadi 9.138 orang.

“Sudah ada 9.128 yang mendapat SMS notifikasi. Sesuai data, merekalah yang akan mendapat vaksinasi, ditambah 10 tokoh, sehingga jadinya 9.138 orang,” ujarnya.

Untuk kebutuhan 9.138 orang tersebut dibutuhkan 18.276 dosis vaksin. Hal itu dikarenakan satu orang dapat dua kali vaksin.

Selain Kota Padang, vaksin juga akan didistribusikan untuk Kabupaten Pesisir Selatan. Dalam surat Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan disebutkan daerah yang berbatasan dengan Provinsi Bengkulu itu akan menerima alokasi sebanyak 3.630 dosis vaksin.

Dosin itu akan digunakan untuk 1.815 orang, yang terdiri 1.805 tenaga Kesehatan dan pendukung bidang Kesehatan serta 10 orang tokoh seperti pimpinan daerah, DPRD, unsur majelis ulama, tokoh adat dan lain sebagainya.

(ibh/ibh)

Terima kasih telah membaca artikel

9.138 Orang di Padang Akan Divaksin COVID pada 14 Januari