4 Kabar Terkini SBY di Amerika Serikat Usai Operasi Kanker Prostat

Jakarta

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, baru saja menjalani operasi kanker prostat di Amerika Serikat. Berikut 4 kabar terkini SBY.

Via Instagram yang diunggah Selasa (23/11/2021), SBY mengungkapkan langsung kondisinya usai menjalani operasi kanker prostat. SBY berbicara di Mayo Clinic, Rochester, Minnesota, Amerika Serikat.

SBY yang duduk di depan Mayo Clinic Heritage Hall terlihat mengenakan kemeja biru. Berikut ini empat kabar terkini SBY usai operasi kanker prostat.

1. Operasi Besar

SBY mengatakan dirinya menjalani operasi besar. Operasi ini juga berisiko besar bagi dirinya yang sudah berusia lebih dari 70 tahun.

“Apa yang saya alami ini sesuai dengan perkiraan bagi siapapun yang menjalani operasi pengangkatan kanker prostat yang dideritanya. Operasi besar yang saya jalani ini tentu memiliki sejumlah risiko, saya tahu dan pada usia saya yang ke-72 tahun ini, risiko itu bertambah besar,” kata SBY di Mayo Clinic, Rochester, Minnesota, seperti dalam video yang diunggah di akun Instagram @aniyudhoyono seperti dilihat detikcom, Selasa (23/11/2021).

SBY mengatakan lancarnya operasi yang dia jalani berkat pertolongan Tuhan Yang Mahakuasa. SBY menekankan bahwa dirinya akan patuh selama menjalani pemulihan pasca-operasi.

“Tentu ini semua akan terjadi dengan pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan teknologi, metodologi, keterampilan tim dokter di Mayo Clinic yang sebelumnya sudah ditangani oleh tim dokter Indonesia. Saya akan patuh untuk menjalankan apa-apa yang perlu saya lakukan sebagai pasien pasca-operasi di Mayo Clinic ini,” tutur dia.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Terima kasih telah membaca artikel

4 Kabar Terkini SBY di Amerika Serikat Usai Operasi Kanker Prostat