4 Jam Geledah Ruangan Azis Syamsuddin di DPR, KPK Total Bawa 5 Koper

Jakarta

KPK selesai melakukan penggeledahan di ruangan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Total ada 5 koper yang dibawa oleh KPK.

Pantauan di lokasi hingga pukul 22.15 WIB, Rabu (28/4/2021), ada 5 koper yang dibawa oleh KPK. Dua koper telah dibawa sekitar pukul 19.18 WIB. Tiga koper lainnya dibawa pukul 22.15 WIB.

Penyidik tidak menyebut apa yang ada di dalam koper-koper tersebut. Koper itu langsung dibawa ke mobil.

Sebelumnya, para penyidik KPK itu tiba di Gedung DPR sekitar pukul 18.00 WIB. Para penyidik sempat ditahan oleh pamdal DPR, namun akhirnya dibolehkan masuk.

Selain ruangan di DPR, KPK juga menggeledah tumah dinas Azis yang berada di Jalan Denpasar Raya Kavling C3/3, Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (28/4/2921). Serta rumah pribadi Azis Syamsuddin.

Seperti diketahui, Azis diketahui sempat disebut di kasus suap penyidik KPK dan Wali Kota Tanjungbalai. Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan Azis Syamsuddin memperkenalkan Wali Kota Tanjungbalai Syahrial ke penyidik KPK AKP Stepanus Robin Pattuju.

AKP Robin dijerat KPK usai diduga menerima Rp 1,3 miliar dari Rp 1,5 miliar yang dijanjikan M Syahrial selaku Wali Kota Tanjungbalai. Pemberian uang itu dimaksudkan agar AKP Robin mengurus perkara dugaan korupsi di KPK yang diduga menjerat Syahrial.

Azis Syamsuddin sendiri sudah angkat bicara perihal itu. Namun respons Azis Syamsuddin masih belum terang.

“Bismillah alfatehah,” kata Azis Syamsuddin lewat pesan singkat saat dimintai konfirmasi, Jumat (23/4/2021).

(eva/idn)

Terima kasih telah membaca artikel

4 Jam Geledah Ruangan Azis Syamsuddin di DPR, KPK Total Bawa 5 Koper