Vagina Mulai Kendur? Ini Cara Mengencangkan Miss V Tanpa Operasi

Jakarta

Bagi pasangan yang sudah menikah, salah satu cara untuk menjaga hubungan agar tetap harmonis adalah dengan menjaga keintiman hubungan seksual. Hubungan seksual yang sudah terjadi berulang kali dipercaya dapat membuat vagina menjadi longgar.

Wanita dengan vagina yang longgar kerap dihadapkan dengan masalah kepercayaan diri dan harga diri yang rendah. Penyebab vagina menjadi longgar umumnya adalah karena kehamilan dan persalinan.

Kelonggaran vagina menjadi masalah umum di antara beberapa wanita. Akhirnya, banyak wanita yang mulai mencari solusi untuk masalah ini. Untuk itu, berikut adalah 5 tips mengencangkan vagina secara alami yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Ikuti diet yang baik dan tepat

Hal pertama dan terpenting untuk mengencangkan vagina adalah mengikuti diet yang tepat. Mengubah kebiasaan makan akan membuat perbedaan besar bagi kesehatan Anda secara keseluruhan.

Dasar panggul akan menjadi lebih kuat dengan diet ketat. Sebaiknya, konsumsi makanan yang mengandung estrogen seperti buah delima, kedelai, wortel, apel, beri dan sebagainya.

2. Latihan kegel

Senam kegel adalah salah satu cara paling populer dan paling direkomendasikan untuk mengencangkan vagina Anda.

Otot-otot dasar panggul menjadi lebih kuat sehingga membantu mengencangkan vagina. Untuk melakukan latihan ini, hal pertama yang perlu dilakukan adalah menemukan otot panggul Anda.

Saat buang air kecil, tahan di tengah jalan dan coba rasakan otot-otot Anda. Setelah Anda menemukannya, Anda dapat mengencangkannya dengan menahan kencing hanya sekitar lima detik. Kontraksi selama lima detik dan kemudian rileks selama lima detik. Lanjutkan prosedur ini sesering mungkin.

3. Latihan squat

Latihan squat telah terbukti bermanfaat bagi orang yang mencari tubuh bagian bawah yang kencang termasuk vagina.

Squat bisa dilakukan dengan sederhana. Anda hanya perlu berdiri dengan kaki terentang dan Anda harus turun seperti sedang duduk di bangku. Naik, berdiri selama beberapa waktu dan kemudian duduk lagi.

Saat melakukannya, pastikan juga Anda mendorong pinggul ke luar. Anda dapat meningkatkan otot vagina dengan jongkok. Jadi dengan satu bentuk latihan, Anda akan mendapatkan dua manfaat. Salah satunya adalah mengencangkan otot-otot vagina dan yang kedua adalah tubuh yang kencang.

4. Peregangan panggul

Seperti namanya, yang satu ini khusus dilakukan hanya untuk memperkuat otot panggul. Latihan ini adalah salah satu cara paling efektif untuk memperkuat otot-otot vagina dan mengencangkan vagina Anda.

5. Yoga

Yoga telah terbukti menjadi salah satu cara paling efektif untuk kesehatan mental dan fisik yang baik. Berlatih yoga secara teratur juga akan membantu Anda mengencangkan otot-otot vagina.

Yoga memiliki beberapa latihan dasar panggul seperti pose jembatan yang sangat baik untuk mengencangkan otot panggul. Bernapas dalam-dalam juga akan sangat membantumu mengencangkan vagina.


Terima kasih telah membaca artikel

Vagina Mulai Kendur? Ini Cara Mengencangkan Miss V Tanpa Operasi