Update COVID-19 di Solo: Guru-Polisi Terpapar, 2 Pasien Positif Meninggal

Solo

Penambahan kasus COVID-19 atau virus Corona di Kota Solo, Jawa Tengah masih terus terjadi. Hari ini, dilaporkan ada tambahan lima orang positif COVID-19.

Tambahan tersebut di antaranya ialah seorang guru dan seorang anggota kepolisian. Mereka adalah peserta tes swab massal di Balai Kota Solo pada akhir pekan lalu.

“Dari 1.350 peserta, hanya dua orang yang positif, dari guru dan kepolisian,” kata Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Solo, Ahyani kepada wartawan, Kamis (23/7/2020).

Seorang guru tersebut adalah guru SD di Kecamatan Jebres. Sementara satu orang polisi tersebut adalah warga Sragen namun bertugas di Solo.

“Belum diketahui sumber penyebabnya. Sekarang masih kita tracing,” ujar Ahyani yang menjabat Sekretaris Daerah Solo itu.

Sedangkan tiga tambahan lainnya adalah masyarakat umum. Mereka adalah suspek yang kemudian meningkat menjadi positif.

“Dari tiga orang itu, dua orang lainnya meninggal kemarin saat masih berstatus suspek. Baru kemudian hasil swab-nya keluar positif,” ujar dia.

Dengan demikian, jumlah kumulatif kasus COVID-19 di Solo mencapai 238 orang positif. 96 orang di antaranya sembuh, 57 orang dikarantina mandiri, 68 orang dirawat inap, 7 orang meninggal dunia.

(rih/mbr)

Terima kasih telah membaca artikel

Update COVID-19 di Solo: Guru-Polisi Terpapar, 2 Pasien Positif Meninggal