Tiga Kali Tes Presiden Brasil Masih Positif Corona

Sao Paulo

Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, menjalani tes virus Corona (COVID-19) untuk ketiga kalinya. Namun, hasilnya menyatakan Bolsonaro masih positif Corona.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (22/7/2020), Bolsonaro menuturkan bahwa dirinya baru menjalani tes Corona lagi pada Selasa (21/7) waktu setempat dan menunggu hasilnya yang diperkirakan akan keluar pada Rabu (22/7) waktu setempat.

Hal itu disampaikan Bolsonaro saat menyapa kembali para pendukungnya yang berkumpul di seberang parit yang ada di depan kediaman resminya di Brasilia. Bolsonaro masih menjalani karantina di kediamannya setelah mengumumkan dirinya positif Corona pada 7 Juli lalu.

“Saya baru saja melakukan tes (Corona) sekarang. Besok pagi harinya akan keluar,” tutur Bolsonaro kepada pendukungnya pada Selasa (21/7) waktu setempat. Dia dan pendukungnya dipisahkan oleh parit yang membentang di luar kediamannya.

“Jika Tuhan berkehendak memberikan hasil negatif, semuanya akan kembali normal,” ucapnya.

Namun, seperti dilansir AFP, Jumat (24/7/2020), hasil tesnya masih menunjukkan bahwa Bolsonaro masih positif Corona. Bolsonaro pun terpaksa membatalkan rencana kunjungannya.

Dalam pernyataan via Facebook secara langsung, Bolsonaro mengakui bahwa dirinya merasa ‘sedikit sedih terpenjara di sini’.

Terima kasih telah membaca artikel

Tiga Kali Tes Presiden Brasil Masih Positif Corona