Seorang Sopir Taksi Selamatkan Gadis dari Penculikan

Artikel Unik – Dadang, seorang sopir taksi selamatkan gadis berusia 20 tahun yang diculik dari Jambi. Sopir taksi yang berbasis di Jakarta itu kemudian menerima penghargaan dari perusahaannya atas tindakan heroiknya. Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh operator taksi PT Blue Bird, Dadang sedang mencari penumpang ketika dia melihat gadis itu, yang hanya diidentifikasi sebagai NA, di dekat halte Empu Sendok di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pengemudi itu menceritakan bahwa gadis itu tampak kusut dan bingung.

“Saya berbicara dengannya dan dia bertanya kepada saya‘ Pak, di mana saya? Hari apa sekarang?” Dadang berkata dalam sebuah pernyataan. Dia menambahkan bahwa gadis itu memintanya untuk menghubungi anggota keluarganya melalui Facebook karena dia kehilangan teleponnya. “Saya menghubungi ayahnya melalui Facebook dan terkejut mengetahui bahwa gadis itu telah hilang selama lima hari.”

Ayah NA, Halil, mengatakan bahwa dia telah diculik oleh sekelompok orang tak dikenal setelah menarik uang dari mesin ATM di Pasar Jambi pada 29 Mei. “Dia menelepon dan mengirim sms kepada saya sehari setelah meminta bantuan. Saya mengatakan kepadanya untuk melarikan diri, tetapi dia mengatakan dia tidak bisa karena dia terkunci di bagasi dan dia tidak tahu di mana dia berada,” kata Halil seperti dikutip oleh Kompas.

Sopir Taksi Selamatkan Gadis dari Penculikan

Dadang mengatakan, NA berhasil melarikan diri dari para penculiknya setelah berpura-pura mati. Dia mengatakan penculiknya telah mencampakkannya di sisi jalan. “Setelah menghubungi ayahnya, saya mengantar NA ke kantor Polisi Senen (Jakarta Pusat), di mana dia akhirnya dijemput oleh kerabatnya.”

Pengemudi mengatakan dia merasa terhormat telah menerima penghargaan. Dadang juga diundang ke jamuan makan siang dengan direktur perusahaan sebagai bentuk apresiasi. Dia mengatakan telah memutuskan untuk membantu gadis itu karena dia tidak ingin hal yang sama terjadi pada anak perempuan dan keponakannya.

“Saya tidak bisa membayangkan jika hal seperti itu terjadi pada putri atau keponakan saya. Saya membantunya karena apa yang saya yakini.” kata Dadang.

PT Blue Bird menghargai niat baik Dadang meskipun situasi sulit saat ini disebabkan oleh pandemi Covid-19. “Dadang, yang penghasilannya menurun akibat pandemi, mengorbankan waktu dan energinya. Dia memilih untuk tidak mengambil penumpang lain untuk membantu gadis itu. Itu menunjukkan kebaikan dan ketulusannya untuk membantu orang lain yang membutuhkan,” tulis perusahaan dalam sebuah pernyataan.

Terima kasih telah membaca artikel

Seorang Sopir Taksi Selamatkan Gadis dari Penculikan