Purnomo Positif Corona, PDIP Doakan Kesembuhan

Jakarta

Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). PDIP mendoakan kesembuhannya.

“Tentu saja seluruh jajaran PDI Perjuangan, karena kami memiliki hubungan yang baik dengan Pak Purnomo, kami berharap beliau segera sehat. Dan kami percaya tim dokter akan memberikan atensi yang cukup besar, beliau juga sudah dikuatkan,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam konferensi pers virtual, Jumat (24/7/2020).

Hasto mengaku khawatir dengan kondisi Purnomo. Ia berharap Purnomo bisa mengalahkan virus Corona yang menyerangnya.

“Dan apa yang terjadi pada Wakil Wali Kota Solo Pak Purnomo, tentu saja kami khawatir, kami berharap beliau memiliki suatu spirit untuk dapat mengalahkan COVID-19,” ujarnya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Foto: Ari Saputra

Tak hanya itu, Hasto juga meminta para kader PDIP Solo untuk menjaga kekebalan tubuhnya. Tak terkecuali Ketua DPC PDIP yang juga Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

“Dan kepada seluruh teman-teman di Kota Solo, termasuk Pak Rudy, juga terus kami dorong supaya meningkatkan imunitas tubuhnya,” ujar Hasto.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif Corona (COVID-19). Purnomo mengaku merasa dirinya sehat dan sedang menjalani karantina di rumah. Dia mengetahui kabar tersebut kemarin sore.

“Saya merasa sehat sekali. Nggak ada keluhan,” kata Purnomo saat dihubungi wartawan, Jumat (24/7).

Purnomo diketahui sempat bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana pada Kamis (16/7) lalu. Jokowi pun akan menjalani rapid test lebih cepat dari jadwal rutinnya.

“Bapak Presiden dan perangkat secara rutin melakukan swab. Untuk khusus hal wakil wali kota Solo, saya rasa bapak presiden akan melakukan swab lebih cepat dari biasanya setelah mendengar wakil wali kota Solo positif,” ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dimintai konfirmasi, Jumat (24/7).

(azr/fjp)

Terima kasih telah membaca artikel

Purnomo Positif Corona, PDIP Doakan Kesembuhan