Potret Akad Nikah Pasien Positif COVID-19 di Pacitan

Pacitan

Bibir AF (20) bergetar, pun dengan tangan kanannya yang memegang mikrofon. Tapi pemuda itu berusaha tegar, suaranya terdengar lirih namun jelas mengucap akad nikah.

“Saya terima nikah dan kawinnya Megi Rita Angelina atas diri saya dengan maskawin tersebut saya bayar tunai,” ucapnya disahut pernyataan ‘sah’ dari saksi di halaman wisma atlet, Jl WR Supratman, Kamis (23/7/2020) sore.

Pernikahan itu bukan peristiwa biasa. Mempelai pria merupakan pasien positif COVID-19. Karenanya prosesi pernikahan dilaksanakan mengacu pada protokol kesehatan.

Sebelumnya, AF dan calon mempelai wanita yang tinggal di Kecamatan Ngadirojo sudah berencana melanjutkan hubungan ke pelaminan. Hanya saja, dua hari jelang waktu yang ditentukan, AF diketahui terpapar virus Corona.

“Sebenarnya sudah direncanakan sejak lama. Kan saya (dinyatakan) positif baru Rabu (22/7) kemarin,” tutur AF menjawab wartawan melalui pengeras suara.

Begitu dinyatakan positif, AF mengaku kaget bukan kepalang. Hal itu disusul kedatangan petugas yang membawanya ke tempat karantina.

Setelah berkonsultasi dengan banyak pihak, akhirnya pernikahan tetap dilaksanakan. Bukan di rumah mempelai wanita atau di KUA. Tapi di kompleks wisma atlet, tempat AF dan belasan pasien lain dikarantina.

Terima kasih telah membaca artikel

Potret Akad Nikah Pasien Positif COVID-19 di Pacitan