Polisi Cek Kaitan Mayat Pria di BKB Menteng dan Kabar Pengedar Narkoba Kabur

Jakarta

Identitas mayat di Kali Banjir Kanal Barat (BKB) Menteng, Jakarta Pusat, masih misterius. Polisi akan mengecek kaitan mayat tersebut dengan kabar adanya pengedar narkoba yang kabur dan nyebur ke kali sehari sebelumnya.

“Memang ini masih kabar burung ya, karena belum valid, belum jelas. Soalnya gini, sehari sebelumnya ada kabar penangkapan pengedar narkoba,” kata Kanit Polsek Menteng Kompol Gozali Luhulima saat dihubungi wartawan, Jumat (24/7/2020).

Gozali sendiri belum mengetahui satuan mana yang melakukan penangkapan terhadap pengedar tersebut. Tetapi, informasi yang diperoleh Gozali menyebutkan bahwa saat itu ada 1 pelaku yang nyebur ke kali.

“Nah itu dari mana, siapa yang nangkap kita belum tahu. Terus kemudian dua orang nyebur (ke BKB), satu orang ketangkep, satu orang nggak. Kita juga belum tahu persis karena masih simpang siur,” imbuhnya.

Hingga kini Gozali mengaku masih mendalami kabar simpang siur tersebut. Dia menyebutkan dari dua saksi warga sekitar yang telah diperiksa, keduanya mengaku tidak mengetahui kabar yang beredar jika telah terjadi pengejaran pengedar narkoba di wilayah mereka.

Informasi itu menyebutkan, bahwa penangkapan tersebut dilakukan pada Kamis (22/7) malam, masih di sekitar penemuan mayat tersebut.

“Di daerah situ juga deket situ, Hari Kamis malam. Cuma kita masih belum ada kejelasan kan, soalnya kita masih mau nyari saksi yang bilang demikian,” tuturnya.

Dia mengatakan saat ini pihaknya masih mencoba mencari keterangan saksi-saksi lain yang bisa memberikan petunjuk terkait kabar yang beredar tersebut.

“Ini kan masih belum jelas kan kita masih cari saksi lainnya. Soalnya memang ada yang ngomong kaya gitu tapi masih kabar burung ya. Dua saksi yang udah kita periksa masih belum bilang kaya gitu,” jelas Gozali.

Mayat pria berkaus merah itu ditemukan warga pada pukul 09.00 WIB pagi tadi. Jenazah saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk dilakukan autopsi.

(mea/mea)

Terima kasih telah membaca artikel

Polisi Cek Kaitan Mayat Pria di BKB Menteng dan Kabar Pengedar Narkoba Kabur