Pemprov DKI Siapkan Aturan Lalu Lintas untuk Pengguna Sepeda

Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Pemprov) DKI Jakarta saat ini sedang membuat aturan bagi pengguna sepeda. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan aturan itu nantinya akan disesuaikan dengan kondisi daerah.

“Tentu begini ya, pemprov saat ini sedang menyiapkan regulasinya yang tentunya regulasi ini disesuaikan dengan kearifan lokal Jakarta. Sehingga bisa terimplementasi dengan baik regulasinya,” ujar Syafrin saat dihubungi, Sabtu (25/7/2020).

Syafrin mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan sarana prasarana untuk menunjang aturan tersebut. Menurutnya, regulasi itu nantinya akan berisi tentang tata cara pengguna sepeda berlalu lintas. Selain itu, ada juga penjelasan mengenai protokol kesehatan dalam bersepeda.

“Tentu dari aspek penyiapan sarana dan prasana kemudian tata cara berlalu lintas itu ada di dalam. Tentu ada protokol kesehatan yang juga harus dijalankan para pesepeda. Jadi di sisi lain pemerintah menyiapkan sarana prasarananya, kemudian masyarakat, tentu pesepeda juga diberikan pemahaman terkait dengan tata cara bersepeda,” ucapnya.

Syafrin mengatakan, proses pembuatan regulasi penggunaan sepeda itu sudah masuk proses verbal. Dia berharap, aturan tersebut dapat segera diterbitkan.

“(Prosesnya) sudah dalam proses verbal. Kita harapkan lebih cepat,” katanya.

(idh/idh)

Terima kasih telah membaca artikel

Pemprov DKI Siapkan Aturan Lalu Lintas untuk Pengguna Sepeda