Ngeri Imam Masjid Ditusuk Pasien Rukiah

Pekanbaru

Seorang imam masjid di Pekanbaru tiba-tiba ditusuk oleh seorang pria berinisial IM. Penusukan itu terjadi setelah imam masjid itu melaksanakan salat Isya berjamaah di masjid.

Imam masjid itu ditusuk oleh calon pasiennya, IM. IM ini merupakan calon pasien yang hendak menjalankan pengobatan alternatif dengan metode rukiah.

Korban penusukan bernama Yazid. Peristiwa penikaman terjadi pada Kamis (23/7) saat korban usai menjadi imam salat Isya sekitar pukul 19.30 WIB.

Upaya penusukan pertama oleh IM disebut gagal. Namun pada upaya kedua, sabetan pisau mengenai Yazid di bagian dada kiri. Jemaah yang melihat peristiwa itu langsung mengejar IM.

IM disebut datang ke masjid bersama kakaknya. Saat IM hendak menyerang Yazid, kakak IM juga terlihat mengejar dari arah belakang dan menahan IM.

Polisi mengatakan Yazid terkena tusukan pisau pada bagian dada kiri. Meski demikian, Yazid disebut sudah bisa beraktivitas lagi.

“Usai memimpin salat dan memimpin doa, tiba-tiba pelaku mendatangi korban dan melalukan penusukan dua kali. Namun yang pertama meleset kedua mengenai dada sebelah kirinya,” kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu’minin.

Beruntungnya, pelaku langsung diamankan warga dan diserahkan ke polisi. Ketika didalami, polisi menduga adanya motif dendam dalam penusukan ini. Polisi menyebut IM kecewa terhadap pengobatan dari korban.

“Korban memberikan keterangan kepada kami bahwa pelaku ini memang sering berkonsultasi kepada korban,” ujar Nandang Mu’minin kepada wartawan, Jumat (24/7).

Nandang mengatakan IM diduga merasa kecewa terhadap konsultasi dengan Yazid. Hal itu diduga menjadi pemicu IM nekat menusuk Yazid, yang baru selesai memimpin salat Isya.

“Namun menurut pelaku, konsultasi dari pihak korban ini tidak memuaskan. Oleh karena itu, pelaku merasa kecewa akhirnya melakukan penganiayaan,” ucapnya.

Karena peristiwa penusukan ini, polisi memeriksa kejiwaan IM. Hingga saat ini pemeriksaan kejiwaan IM belum keluar, polisi dan psikolog masih mendalami pemeriksaan itu.

“Langkah selanjutnya pengecekan kejiwaan dari si pelaku ini dan nanti perkembangan akan kita informasikan lebih lanjut,” ungka Nandang.

Terima kasih telah membaca artikel

Ngeri Imam Masjid Ditusuk Pasien Rukiah