Mr P Terasa Hambar Saat Bercinta? Begini Caranya Agar Makin Responsif

Jakarta

Sensitivitas pada penis tentu sangat berpengaruh ketika berhubungan seks. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan sensasi pada pria sehingga pria tersebut akan mendapatkan ejakulasi.

Nyatanya, penis pria dapat kehilangan sensitivitasnya atau mungkin hanya berkurang karena beberapa hal. Ketika hal tersebut terjadi maka akan menjadi mimpi buruk bagi sebagian pria, karena ia tidak bisa merasakan sensasi bercinta seperti sebelumnya.

Dikutip dari For Hims, terdapat beberapa cara untuk mengembalikan sensitivitas penis sehingga pria dapat merasakan sensasi berhubungan seks seperti sebelumnya.

1. Meningkatkan Gesekan

Ketika seorang pria merasa bahwa sensitivitas penisnya berkurang, maka ia harus melihat kembali aktivitas seksual yang biasa dilakukannya.

Salah satu cara untuk meningkatkan sensitivitas pada penis adalah dengan meningkatkan gesekan ketika berhubungan seksual, namun tetap dalam batas wajar jangan sampai melukai alat kelamin sendiri atau pasangan.

Tak hanya itu, penggunaan pelumas saat berhubungan seks juga bermanfaat, namun ketika hal tersebut digunakan secara berlebih akan menjadi penghambat gesekan ketika berhubungan seks.

2. Mengubah Posisi

Posisi saat berhubungan seks tentu memiliki pengaruhnya terhadap sensitivitas yang dirasakan. Maka tak heran jika beberapa pria mempunyai posisi favorit.

Ketika seorang pria ingin meningkatkan sensitivitas pada alat kelaminnya, ia bisa mencoba menyuruh pasangannya untuk merapatkan kaki atau berbaring tengkurap.

Hal tersebut dinilai mampu membuat pria merasakan sensasi yang lebih dari biasanya.

3. Mengurangi Frekuensi Duduk

Cara duduk seseorang ternyata dapat berpengaruh terhadap sensitivitas pada penis. Cara duduk yang dimaksud adalah ketika seseorang duduk dan terjadi tekanan pada perineum.

Hal tersebut akan beresiko menekan saraf-saraf penting pada area tersebut. Bersepeda adalah salah satu kegiatan yang dapat membuat penis terasa mari rasa, jika dilakukan terlalu lama.

4. Berhenti Masturbasi

Ketika seseorang merasa sensitivitas penisnya berkurang saat berhubungan seksual bersama pasangan, namun tidak saat ia masturbasi, maka sudat saatnya orang tersebut meninggalkan kebiasaan masturbasinya.

Ketika seseorang sudah terlalu sering melakukan masturbasi, maka ia akan merasa bahwa hal tersebutlah yang mampu memberikan kepuasan. Sehingga, ketika sedang bersama pasangan, ia akan sulit mendapatkan kepuasan tersebut.

5. Mengunjungi Dokter

Ketika seorang pria merasa bahwa berkurangnya atau bahkan menghilangnya sensitivitas pada penis ditandai dengan sulitnya mendapatkan ereksi yang keras, maka hal itu bisa menjadi tanda dari masalah disfungsi ereksi.

Ketika hal tersebut terjadi, maka sudah waktunya untuk membicarakan hal tersebut dengan dokter yang ahli di bidangnya.


Terima kasih telah membaca artikel

Mr P Terasa Hambar Saat Bercinta? Begini Caranya Agar Makin Responsif