Kondisi Kosong Melompong ‘Gudang’ Sabu 72 Kg Usai Digerebek Polisi

Tangerang

Rumah kontrakan di Parung Serab, Ciledug, Kota Tangerang, digerebek polisi karena dijadikan gudang penyimpanan sabu 72 kilogram. Begini penampakan rumah kontrakan tersebut.

Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (2/7/2024), tidak terlihat aktivitas di kontrakan tersebut. Kondisi dalamnya pun kosong melompong, tidak ada barang-barang.

Kontrakan itu dicat warna putih,dan berdampingan dengan 1 petak kontrakan di sampingnya. Kontrakan itu berada pada sebuah jalan buntu. Akses masuknya pun hanya dapat dilalui oleh 1 mobil.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menggerebek sebuah rumah kontrakan di Parung Serah, Ciledug, Kota Tangerang. Rumah kontrakan tersebut dijadikan ‘gudang’ penyimpanan 72 kilogram sabu.

“Kalau kita lihat modus mereka, disimpan suatu tempat. Disimpan di rumah kontrakan gini, tidak ada yang menyangka,” kata Dirnarkoba Polda Metro Jaya Brigjen Hengki di lokasi kejadian, Senin (1/7).


ADVERTISEMENT

Kondisi di dalam kontrakan yang dijadikan gudang sabu 72 kilogram kini kosong melompong. (Adrial Akbar/detikcom)

Dua Kurir Ditangkap

Gudang sabu ini terbongkar setelah anggota Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di bawah pimpinan AKBP Malvino Edward Yusticia menangkap dua pria berinisial R (29) dan A (19). Dari kedua pria yang merupakan kurir sabu itu disita sabu seberat 1 kilogram.

“Awal mula mengamankan dua orang dan setelah dilakukan penggeledahan yang pertama dijumpai barang bukti 1 kilogram yang disimpan di tas dan yang bersangkutan sedang membawa kunci ini (kontrakan),” ujarnya.

Polisi kemudian melakukan pengembangan hingga bergerak ke rumah kontrakan di Ciledug tersebut. Di lokasi, didapati sebanyak 72 bungkus teh China yang berisikan narkotika jenis sabu.

“72 bungkus lebih kurang, nanti akan ditimbang berat bruto-nya berapa tapi 72 bungkus satu bungkusnya mungkin satu kiloan,” tuturnya.

(ial/mea)

Terima kasih telah membaca artikel

Kondisi Kosong Melompong ‘Gudang’ Sabu 72 Kg Usai Digerebek Polisi