Kisah Ibu Korban Banjir Masamba Luwu Utara Melahirkan Saat Pengungsian

Masamba

Syerli (27) dan suaminya merupakan korban banjir bandang yang saat ini tinggal di pengungsian di Desa Meili, Kecamatan Baebunta, Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Dua hari lalu, dia melahirkan bayi perempuan.

Pada saat jelang persalinan, Syerli meminta sang suami agar memberitahukan dokter yang ada di tenda pengungsian. Namun karena keterbatasan peralatan, akhirnya dirinya di rujuk Ke rumah sakit Masamba.

“Jadi saya suruh bapaknya panggil dokter, tapi karena tidak lengkap alatnya dokter, jadi saya di rujuk ke rumah sakit, baru tiba di rumah sakit, langsung keluar ini anak,” kata Syerli saat ditemui di tenda pengungsian, Sabtu (25/07/2020).

Saat ini Syerli dan bayinya telah kembali ke tenda pengungsian. Dia berharap bantuan beras, perlengkapan bayi, dan lainnya.

“Kita butuh beras, sama perlengkapan untuk ini anak bayiku, susu juga karena masih ada anakku tiga kecil kecil,” ucapnya.

Selain kebutuhan tersebut, Syerli juga berharap agar segera direlokasi ke tempat yang lebih baik.

“Tidak bisa kembali ke rumah karena terancam, itu rumah sudah hilang setengah di kena banjir, kalau ada rumah relokasi disiapkan insyaallah saya pindah,” jelas Syerli.

(idh/idh)

Terima kasih telah membaca artikel

Kisah Ibu Korban Banjir Masamba Luwu Utara Melahirkan Saat Pengungsian