Jabar Hari Ini: Gadis 13 Tahun Diperkosa dan Keluarga Pasien Pukul Perawat

Bandung

Sejumlah peristiwa terjadi di Jawa Barat, Jumat (24/7/2020). Mulai dari kasus pemerkosaan gadis berusia 14 tahun di Sumedang hingga pemukulan seorang perawat oleh keluarga pasien.

Sejumlah kabar tersebut terangkum dalam Jabar Hari Ini.

Perawat Ditonjok Keluarga Pasien

Perawat RSUD Sayang Cianjur menjadi korban pemukulan keluarga pasien. Pemukulan diduga dilakukan pelaku lantaran tidak terima dengan penjelasan perawat di ruang ICU tersebut.

Insiden pemukulan itu terekam CCTV dan videonya menyebar melalui media sosial itu berawal ketika perawat bernama Sunandar menangani pasien berinisial SE dengan gangguannya kesehatan pada jantung.

Sunandar mengaku sudah menjalankan perasaan sesuai prosedur. Namun kondisi korban yang melemah, pada akhirnya dinyatakan meninggal pada Rabu (22/7/2020) dini hari.

Pasien kerap melepas selang oksigen, tapi saya kembali pasang dan mengingatkan agar tetap digunakan supaya segera sembuh. Kemudian beberapa hari setelah dirawat, kondisinya melemah hingga dinyatakan meninggal. Selama penanganan itu saya jalankan prosedur yang ada,” ujar Sunandar saat ditemui di Kantor Direksi RSUD Sayang Cianjur, Jumat (24/7/2020).

Tidak lama kemudian, keluarga pasien datang usai diberitahukan pasien SE meninggal dunia.

Menurutnya, yang pertama datang dua orang keluarga pasien dan langsung dijelaskan oleh dokter. Kemudian datang lagi 10 orang lainnya yang mengaku masih keluarga. Begitu jelaskan kronologi dan situasinya, mereka semua menerima dengan baik penyampaian Sunandar.

Tapi kemudian data lagi seorang pria dan kembali menanyakan kaitan kronologis kematian pasien. Belum selesai menjelaskan, pria tersebut langsung mendekati dan menghajar Sunandar.

“Sambil berkata kasar, dia mukul saya di bagian wajah. Kena sekali. Ketika mau mukul lagi, saya berhasil menghindar sambil meminta pria tersebut istigfar. Saya jelas kaget, sedang menangani jenazah sambil menjelaskan, tiba-tiba dipukul,” jelasnya.

Terima kasih telah membaca artikel

Jabar Hari Ini: Gadis 13 Tahun Diperkosa dan Keluarga Pasien Pukul Perawat