Bukan di Wajah, Pria di London Jalan-jalan Pakai Masker untuk Tutupi Mr P

Jakarta

Seorang pria berjalan di jalanan Oxford, London, tanpa busana dan hanya mengenakan masker wajah untuk menutupi area intimnya. Ketika ia berjalan menyusuri jalan perbelanjaan utama yang populer, ia memakai masker wajah di penisnya, dibentuk seperti dalaman sejenis g-string.

Aksi yang dilakukan pria pada Jumat (24/7/2020) ini membuat beberapa pejalan di pusat perbelanjaan tersebut tercengang. Beberapa di antara mereka merasa geli dan kaget.

Dikutip dari Reuters, masih belum jelas apa yang mendasari pria tersebut melakukan tindakan seperti itu. Penggunaan masker di Inggris sendiri sudah wajib digunakan termasuk di semua toko, bank, dan ruang publik tertutup lainnya.

Staf McDonalds setempat juga telah menolak pengunjung yang datang tanpa mengenakan masker. Namun, banyak di antara mereka yang masih mengabaikan aturan memakai masker.

Polisi telah mendesak toko-toko untuk menolak pengunjung siapa pun masuk ke toko mereka tanpa menggunakan masker. Hal ini untuk mencegah gelombang kedua virus Corona yang dinilai lebih berbahaya.

“Saya akan mendesak gerai ritel untuk memainkan peran mereka dalam membuat aturan yang jelas, jika Anda tidak mengenakan penutup wajah maka Anda tidak boleh datang,” kata John Apter, ketua Federasi Kepolisian Inggris dan Wales, dikutip dari Daily Star.

“Ini baru bagi kita semua, ini tentang menjaga keamanan satu sama lain. Mohon bersikap baik,” tegasnya.

Terima kasih telah membaca artikel

Bukan di Wajah, Pria di London Jalan-jalan Pakai Masker untuk Tutupi Mr P