Biden Yakinkan Para Pendonor Besar Usai Tampil Buruk di Debat Lawan Trump

Jakarta

Presiden AS Joe Biden tampil buruk dalam debat melawan Donald Trump, saingannya di Pilpres AS 2024. Joe Biden kini berusaha meyakinkan para pendonor besar bahwa dirinya masih dapat memenangkan Pilpres November mendatang.

Dilansir AFP, Minggu (30/6/2024) upaya Biden meyakinkan para pemodal itu dilakukan saat menghadiri acara penggalangan dana kampanye di New York, Sabtu (29/6/2024) waktu setempat. Jill Biden ikut mendampingi suaminya dalam acara ini.

“Joe bukan hanya orang yang tepat untuk pekerjaan itu, dia satu-satunya orang yang cocok untuk pekerjaan itu,” kata Jill.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Untuk diketahui, sang petahana menghadapi gelombang keraguan setelah debat melawan Donald Trump pada Kamis malam setelah dirinya beberapa kali tergagap dan kehilangan alur pemikiran dalam debat tersebut yang memperburuk kekhawatiran akan usia dan ketajaman mentalnya.

Selain itu, banyak dari komentator politik mendesak Biden untuk mundur dari pencalonan usai debat, termasuk dewan redaksi New York Times.


ADVERTISEMENT

Meski demikian, belum ada petinggi Partai Demokrat terpilih yang ikut dalam seruan tersebut. Mantan presiden Barack Obama serta Bill Clinton secara terbuka menegaskan kembali dukungan mereka kepada Biden.

Biden berusaha meredam kritik tersebut dengan pidato kampanye yang berapi-api pada Jumat, (28/6) di North Carolina. Dia berjanji untuk terus berjuang

“Saya tidak berjalan semudah dulu. Saya tidak berbicara semulus dulu. Saya tidak berdebat sebaik dulu,” ucap Biden kepada para pendukungnya.

“Tetapi saya tahu bagaimana mengatakan yang sebenarnya. Saya tahu bagaimana melakukan pekerjaan ini,” katanya disambut sorak sorai.

Biden kemudia berkata “ketika Anda terjatuh, Anda akan bangkit kembali.”

(dek/gbr)

Terima kasih telah membaca artikel

Biden Yakinkan Para Pendonor Besar Usai Tampil Buruk di Debat Lawan Trump