Bantuan Mengalir, RS Immanuel Bandung Pastikan Stok Oksigen Aman

Bandung

Pihak Rumah Sakit Immanuel Bandung memastikan kondisi tabung oksigen sudah terkendali. Pihak RS sudah mendapatkan kiriman dari vendor dan bantuan masyarakat.

“Jadi sekitar jam satu subuh tadi, sudah tiba oksigen dari PT Samator,” ucap Legal dan Humas RS Immanuel Bandung Gideon saat dikonfirmasi, Selasa (20/7/2021).

Gideon mengatakan total ada 2,5 ton tabung gas oksigen yang dikirimkan. Jumlah tersebut dikatakan cukup untuk satu setengah hari. “Kita dari RS Immanuel nonstop menghubungi vendor melakukan pengiriman,” kata dia.

Selain kiriman dari vendor, menurut Gideon, bantuan mengalir dari masyarakat. Melihat kondisi ini, kata Gideon, persoalan tabung gas untuk pasien sudah terkendali.

“Saat ini juga banyak donasi-donasi oksigen tabung yang sudah datang. Sejauh ini pelepasan tidak terjadi, semuanya masih aman. Tidak ada juga kasus kematian satu pun. Sudah selesai, terkendali, aman,” tutur Gideon.

Sebelumnya, viral informasi Rumah Sakit Immanuel Bandung terancam kehabisan oksigen di tengah penanganan pasien COVID-19. Dalam surat berkop RS Immanuel yang itu pihak manajemen menyampaikan permintaan maaf. Legal dan Humas RS Immanuel Bandung Gideon membenarkan mengenai surat pernyataan kahar tersebut.

(dir/bbn)

Terima kasih telah membaca artikel

Bantuan Mengalir, RS Immanuel Bandung Pastikan Stok Oksigen Aman