Bali Siap Membuka Pintu Bagi Wisatawan Pada Bulan Oktober

Bacaan Asik – Meskipun dunia belum dapat sepenuhnya lepas dari bayangan virus Corona, setidaknya ada beberapa negara yang sangat efektif dan efisien dalam memerangi dan mengelola penyebarannya. Salah satu tempat itu adalah Bali. Karena keberhasilan pemerintah daerah Bali dalam mengendalikan virus, kota ini sekarang memiliki lebih sedikit kasus dan kematian aktif. Menjadikan tempat itu sebagai surga potensial bagi para wisatawan yang ingin meredakan pandemi. Dan rencananya, Bali siap membuka pintu kembali bagi para wisatawan yang ingin bersantai di tempat indah mereka.

Bali, dengan hanya 1.761 kasus pada saat penulisan, berencana untuk menyambut kembali para wisatawan pada bulan Oktober. Tetapi hanya jika situasi COVID-19 tidak memburuk. Jika jumlah mereka yang terinfeksi melonjak, pihak berwenang mengatakan rencana itu akan ditunda. Tempat-tempat lain di Indonesia yang berharap dibuka pada bulan Oktober adalah Yogyakarta. Sebuah surga sederhana yang terletak di pulau Jawa. Juga yang akan menyusul adalah Kepulauan Riau, menurut Ni Wayan Giri Adnyani, Sekretaris Kementrian Pariwisata.

Bali Siap Membuka Pintu Bagi Wisatawan

Ketika virus Corona memasuki daerah sekitar Bali, risiko, kasus, kematian, dan ketakutan yang mengintai orang-orangnya menjadi bete noir dari ekonomi lokal. Pihak berwenang mengatakan ini, terutama karena berkurangnya jumlah wisatawan yang bersedia menjelajahi Bali.

Ekonomi Bali selalu sangat dipengaruhi oleh pariwisata. Tanpa wisatawan selama pandemi ini, ekonomi lokalnya menyusut. Dan ini menyebabkan banyak penduduk setempat menderita secara finansial. Tanpa turis, Bali tidak akan punya uang, seperti yang diungkapkan banyak pemandu wisata lokal di Bali.

Saat ini, wisatawan masih belum diizinkan masuk ke Indonesia. Di antara mereka yang dibebaskan adalah mereka yang telah diberikan tempat tinggal permanen atau melakukan pekerjaan kemanusiaan. Semua orang lain yang mencoba memasuki negara tersebut diharuskan untuk menjalani tes swab dan mengkonfirmasi bahwa mereka bebas dari penyakit.

Sementara itu, masih belum jelas apakah persyaratan apa yang akan diterapkan Indonesia saat negara ini mengangkat batasannya. Selain itu, masih belum ada informasi tentang apakah Indonesia, khususnya Bali, akan menyambut pengunjung dari tempat-tempat yang terkena COVID-19.

Terima kasih telah membaca artikel

Bali Siap Membuka Pintu Bagi Wisatawan Pada Bulan Oktober