Anies: Aktivitas Perkantoran-Komunitas Tempat Paling Rawan Penyebaran Corona

Jakarta

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengungkap dua tempat paling rawan penyebaran virus Corona (COVID-19) di Jakarta. Dua tempat paling rawan tersebut adalah perkantoran dan komunitas warga.

“Pertama dan terpenting, ada peningkatan penyebaran kasus dalam dua minggu terakhir ini. Peningkatan penyebaran ini sejalan dengan peningkatan mobilitas dan peningkatan aktivitas warga,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan seperti yang disiarkan akun YouTube Pemprov DKI Jakarta, Jumat (24/7/2020).

Anies mengatakan Pemprov DKI Jakarta mengalakkan tes Corona. Dari tes tersebut, ditemukan bahwa dua tempat paling rawan penyebaran virus Corona di Jakarta adalah di perkantoran dan komunitas warga.

“Dari temuan kita dengan melakukan testing seperti ini, aktivitas di perkantoran dan aktivitas di komunitas warga, kini menjadi salah satu tempat yang paling rawan penyebaran,” ujar Anies.

Mantan Mendikbud ini mewanti-wanti agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan kapan dan di mana saja. Dia meminta warga dapat saling menegur apabila ada yang tak menggunakan masker hingga tak jaga jarak.

“Di tempat seperti ini harus jaga jarak, harus saling mengingatkan. Jangan pernah ragu untuk menegur sesama kita yang mungkin lalai tidak menjalankan protokol kesehatan,” ucap Anies.

“Misalnya menggunakan masker kapan pun, di mana pun. Cuci tangan dengan sabun serutin mungkin, jaga jarak 1 sampai 2 meter. Itu prinsip sederhana. Ingatkan semuanya,” imbuhnya.

(rfs/idn)

Terima kasih telah membaca artikel

Anies: Aktivitas Perkantoran-Komunitas Tempat Paling Rawan Penyebaran Corona