Anak Rentan Alami Batuk-Pilek, Ortu Harus Selalu Sedia Obatnya

Jakarta

Biasanya batuk dan pilek pada anak akan sembuh dengan sendirinya, meskipun ada kalanya dua penyakit tersebut tak kunjung sembuh dalam waktu yang cukup lama. Orang tua tidak boleh mengabaikan dua kondisi tersebut.

Batuk biasa akibat virus biasanya bisa hilang dengan sendiri, terutama jika daya tahan tubuh anak diperkuat dengan asupan nutrisi yang baik. Beda lagi dengan batuk atau pilek berkepanjangan. Orang tua disarankan untuk mengecek lebih lanjut, misalnya dengan berobat ke dokter.

Dilansir dari WebMD, batuk, flu, dan pilek memang sangat menular, terutama ketika anak-anak melakukan kontak jarak dekat dengan penderita. Virus ini menyebar ketika anak-anak terpapar droplet orang yang terinfeksi.

Flu bisa menyebar sehari sebelum gejalanya dimulai dan 5-7 hari setelah sakit. Virus Ini dapat dengan mudah berpindah dari satu anak ke anak lain karena anak-anak biasanya kurang bisa menjaga jarak antara satu dengan lainnya.

Mereka suka bermain bersama, bahkan berbagi barang-barang seperti pensil, remot, sendok, dan garpu. Hal inilah yang membuat anak-anak rentan terkena penyakit, terutama flu, batuk, dan pilek. Lalu apa yang harus dilakukan orang tua?

Hal yang harus diketahui oleh orang tua adalah sakit ringan seperti flu, batuk, dan pilek merupakan sesuatu yang wajar dialami anak. Sakit di usia seperti itu sebenarnya merupakan bagian dari penyesuaian daya tahan tubuhnya yang belum sempurna.

Gratia Husada-Huffagrip Foto: dok Gratia Husada

Dengan begitu Anda sebagai orang tua sebaiknya selalu menyiapkan obat flu, batuk, pilek, atau demam. Obatnya mudah didapat di apotek terdekat seperti Hufagripp produksi PT. Gratia Husada Farma. Obat yang diformulasikan untuk anak-anak ini memiliki masing-masing varian untuk menyembuhkan flu, batuk, pilek, atau demam pada anak.

Terima kasih telah membaca artikel

Anak Rentan Alami Batuk-Pilek, Ortu Harus Selalu Sedia Obatnya