Akses Jalan Ditutup Sejak 3 Tahun Lalu, Begini Kondisi Rumah Wisnu

Ponorogo

Rumah Wisnu Widodo (48) sudah 3 tahun belakangan tak mempunyai akses jalan. Akses jalan yang ada oleh tetangganya, Mistun dan Rudy, dipagar tembok setinggi 1 meter.

Sebelum akses jalan ditutup pagar tembok, rumah warga Desa Gandu Kepuh, Kecamatan Sukorejo itu menghadap ke barat. Namun sSaat ini, teras itu pun berubah fungsi menjadi ruangan karena ditutup dengan dinding anyaman bambu. Akhirnya keluarga Widodo pun merubah akses rumahnya menghadap ke selatan lewat gang sempit dari dua rumah saudaranya yang berada di depan.

Salah satu tetangga, Budi Ismanto menjelaskan warga sebenarnya kasihan dengan keadaan keluarga Widodo. Bahkan keluarga Widodo pun tak bisa memarkirkan sepeda motornya di rumah.

“Sepeda motornya ditaruh di depan, kalau mau masuk ya lewat tritisan (lompat pagar) atau lewat gang kecil yang depan,” ujar Budi.

Kades Gandu Kepuh Suroso menambahkan pihaknya sudah berusaha menyelesaikan permasalahan ini berkali-kali. Namun tidak menemui jalan keluar.

“Sampai melebar kemana-mana, akhirnya sampai ke pengadilan. Ada putusan naik banding, gitu terus,” jelas Suroso.

Menurut Suroso, sejak tiga bulan lalu sudah ada putusan kasus ini dimenangkan oleh Widodo. Tembok setinggi satu meter itu pun harus dirobohkan.

“Mestinya dirobohkan, soalnya sejak tiga bulan lalu putusan pengadilan dimenangkan oleh Widodo,” pungkas Suroso.

(iwd/iwd)

Terima kasih telah membaca artikel

Akses Jalan Ditutup Sejak 3 Tahun Lalu, Begini Kondisi Rumah Wisnu